Emiten Teknologi WIRG Sinergi Strategis Kembangkan Ekosistem Digital di Filipina

Diposting pada

Jakarta – Emiten teknologi PT WIR Asia Tbk (WIR Group) menjalin kemitraan strategis dengan Orbos Consulting and Advisory Group OPC (ORCA), sebuah perusahaan manajemen konsultan dan advisory berbasis di Filipina. Kolaborasi ini bertujuan mendorong digitalisasi dan memperkuat ekosistem teknologi di Filipina.

Kolaborasi ini merupakan hasil lawatan bisnis yang dilakukan direksi dan WIR Group ke Filipina beberapa waktu lalu. Manajemen emiten berkode saham WIRG ini diterima Penasehat Presiden Filipina Bidang Investasi dan Ekonomi, Frederick Go di Instana Presiden Malacanang, yang mendukung upaya WIR Group dan sektor bisnis Filipina dalam memajukan transformasi digital bisnis-bisnis di sana.

Thomas Orbos, perwakilan dari ORCA, mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kolaborasi dengan WIR Group, yang mempunyai rekam jejak bagus dalam menghadirkan solusi digital. Melalui kemitraan ini, ORCA dan WIRG dapat saling mendukung dalam menghadirkan solusi teknologi di pasar Filipina. Kolaborasi keduanya ini sudah diresmikan lewat penandatangan nota kesepahaman (MoU) di Manila, 13 Juni 2023 lalu.

“Melalui sinergi ini, diharapkan dapat terjadi pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya yang akan mempercepat adopsi teknologi di berbagai sektor di Filipina,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat, 23 Juni 2023.

Selain itu, WIRG juga melakukan pertemuan dengan SM Group, salah satu konglomerasi ternama di Filipina. Pertemuan ini menjajaki penggunaan solusi dan teknologi WIRG di sektor retail dan properti yang menjadi salah satu fokus SM Group. WIRG diharapkan bisa menyediakan inovasi solusi digital untuk mendukung SM Group membidik pasar yang lebih luas di Filipina.

WIRG juga menandatangani kesepakatan dengan AdSpark Inc, perusahaan advertising dan digital media. Dalam kolaborasi ini, WIR Group akan memperkuat ekosistem digital AdSpark dengan berbagai solusi teknologi berbasis AI, AR, dan VR.

“Kolaborasi kami dengan WIR Group merupakan langkah strategis untuk menghadirkan solusi adtech terdepan di pasar. WIR Group telah memiliki banyak proyek di berbagai negara. Kami yakin bahwa solusi teknologi dari WIR Group akan memperkaya kreativitas kami dalam menciptakan iklan dan meningkatkan penawaran AdSpark dalam menyediakan solusi adtech terdepan dan layanan media digital kepada pelanggan,” terang John Louie Erestain, COO AdSpark.

Gupta Sitorus, Group Chief Sales & Marketing WIR Group mengatakan kesempatan yang diberikan melalui kolaborasi-kolaborasi dengan sektor bisnis di Filipina menjadi pencapaian baru bagi perusahaan Indonesia. Ini sekaligus membuktikan solusi teknologi yang dikembangkan anak-anak bangsa dapat diterima di dunia internasional.

“Kami berkomitmen untuk terus menyajikan inovasi teknologi yang mendorong pertumbuhan bisnis dan memperluas pengaruh global Indonesia di bidang digital. Dengan adanya kolaborasi ini, kami optimis dapat mencapai hasil yang luar biasa dalam menciptakan ekosistem digital yang berkelanjutan dan memberikan manfaat nyata bagi berbagai sektor bisnis di Filipina dan masyarakat Filipina secara luas,” pungkasnya. (*) Ari Astriawan

https://portalbisnis.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *