5 Referensi Kebaya Yang Cocok Digunakan Ketika Wisuda

Kebaya merupakan salah satu pakaian adat yang berasal dari budaya masyarakan Indonesia. Pakaian ini paling banyak di temukan di Jawa. Kebaya sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Seperti kegiatan peribadatan, acara penikahan, atau ketika acara wisuda. Ketika waktu wisuda tiba, banyak dari wanita-wanita yang mempersiapkan sedemikian rupa. Untuk tampil saat di momen bahagai tersebut dengan menggunakan wisuda terbaik. Oleh karna itu, berikut ini adalah 5 referensi jenis kebaya yang cocok digunakan, ketika momen wisuda tiba. Diataranya adalah :

1. Kebaya Encim

Kebaya encim, ini identic dengan kebaya yang suka digunakan ketika acara abang-none di Jakarta. Kebaya ini sangat kental dengan budaya melayunya. Dan bentuk kebaya ini memiliki kerah yang berbentuk V. Dengan border bunga dalam warna vibran.

2. Kebaya Jawa

Kebaya satu ini sering dijadikan pakaian ketika momen wisuda, yaitu kebaya Jawa. Kebaya Jawa ini juga biasanya memiliki kerah yang berbentuk V. Namun umumnya berbentuk seperti huruf U. Dengan lace yang pastinya elegan. Cocok sekali jika kebaya ini di jadikan salah satu pilihan pakaian untuk wisuda kalian.

3. Kebaya Kutubaru

Kebaya Kutubaru ini memiliki konsep kebaya yang simple dan elegan. Dan kebaya ini juga memiliki ciri khas tambahan yang terdapat di kainnya. Terutama pada bagian dadanya. Hal ini bertujuan untuk menggabungkan ujung kebaya bagian kiri dengan bagian kanan.

4. Kebaya Jumputan

Kebaya jumputan ini kerap sering dijadikan kebaya bermodel Kutubaru. Namun biasanya kebaya ini ditambahkan stagen. Yang berwarna kontas di bagian perut dengan bagian baju kebayanya.

5. Kebaya Kartini

Kebaya kartini bisa jadi pilihan pakaian kalian. Karena kebaya termasuk kebaya yang simple. Mirip seperti kebaya Encim. Namun bedanya terletak pada lipatan di bagian dada, dengan panjang sepinggul ke bawah.

Menjalani momen bahagia kelulusan wisuda harus di persiapkan dengan baik. Penampilan dalam menuju momen itu pun harus bisa di persiapkan pula. Agar bisa diabadikan nantinya..5 point diatas bisa dijadikan pilihan untuk menjalani momen bahagia kelulusan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *