Partner Informasi Bisnis Terpercaya

Bikin Bangga, Ini Deretan 6 Pengusaha Muda Terkaya di Indonesia

0 24

Deretan pengusaha muda terkaya di Indonesia berikut ini menjadi bukti bahwa anak muda juga bisa sukses membangun bisnis dan memberdayakan masyarakat banyak. Siapa saja pengusaha muda yang berhasil memuncaki posisi terkaya di Indonesia tersebut?

Patrick Walujo

Patrick Walujo merupakan co-founder Northstar Group sebuah private equity fund manager yang pernah menjabat posisi penting di beberapa perusahaan. Sebelum membangun Northstar Group, Patrick sempat berkarir di Goldman, Sachs & Co., di London dan New York serta menjadi Wakil Presiden Pacific Century Ventures Ltd di Tokyo.

Pria yang memiliki kekayaan sekitar Rp. 2,8 triliun atau USD 200 juta ini merupakan lulusan dari kampus bergengsi Universitas Cornell dan berhasil menempati posisi 131 orang terkaya di Indonesia.

William Tanuwijaya

Pendiri Tokopedia ini memiliki kekayaan sekitar Rp. 1,8 triliun atau sekitar USD 130 juta. Pria lulusan Binus yang pernah menjadi penjaga warnet ini berhasil membangun e-commerce yang merajai pasar online tanah air.

Tak hanya itu saja, bisnis e-commerce tersebut semakin berkembang dengan adanya suntikan dana dari investor yang memungkinkan Tokopedia untuk melebarkan sayapnya lebih luas lagi.

Ferry Unardi

Pria kelahiran Padang yang juga pendiri Traveloka ini memiliki kekayaan sekitar Rp. 2 triliun atau USD 145 juta. Ferry Unardi merupakan sosok termuda yang ada di deretan pengusaha muda terkaya di Indonesia.

Ferry sebelumnya sempat bekerja di Microsoft setelah kuliah S1 di Universitas Purdue. Pengusaha muda ini kemudian melanjutkan pendidikan di Sekolah Bisnis Harvard namun dropout setelah satu semester untuk membangun perusahaan startup.

Ahmad Zacky

Salah satu pendiri Bukalapak, Ahmad Zacky berhasil masuk menjadi salah satu pengusaha muda terkaya dengan kekayaan sekitar Rp. 1,5 triliun atau USD 105 juta. Alumnus ITB ini berhasil membangun Bukalapak tak hanya sebagai toko online tapi juga sarana untuk membangun relasi antara masyarakat dengan komunitas pelapak.

Nadiem Makarin

Pendiri Go-Jek, Nadiem Makarin memiliki kekayaan sekitar Rp. 1,4 triliun atau sekitar USD 100 juta. Alumnus dua kampus Ivy League, yakni Universitas Brown dan Sekolah Bisnis Harvard ini berhasil membangun Go-Jek dan mengembangkannya ke negara lainnya di Asia Tenggara seperti Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Stefanus Lo

Stefanus Lo berhasil masuk ke deretan pengusaha muda yang paling kaya di Indonesia melalui bisnis perhiasan. Stefanus membangun PT Central Mega Kencana sebagai peritel perhiasan terbesar di Indonesia. Pendapatan perusahaan ritel ini pun cukup mencengangkan seperti di tahun 2016 lalu di mana pendapatannya mencapai USD 148 juta.

Sedangkan kekayaan Stefanus Lo sendiri diprediksi mencapai USD 200 juta. Berkat kegigihannya, Stefanus Lo berhasil menjadi salah satu pengusaha muda terkaya di Indonesia yang berencana membawa PT Central Mega Kencana sebagai perusahaan terbuka di masa mendatang.

Itulah keenam daftar pengusaha muda terkaya di Indonesia. Siapa tahu di masa mendatang, Anda termasuk salah satunya!

Berlangganan Newsletter
Dapatkan info terbaru tentang bisnis, peluang usaha, keuangan langsung di email Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapanpun.

Tinggalkan Balasan

Data Email Anda Aman dan Tidak Akan Pernah Disalahgunakan.