Partner Informasi Bisnis Terpercaya

Deretan 5 Pengusaha Muda Sukses di Dunia yang Paling Menginspirasi

0 4

Pengusaha muda sukses di dunia pasti memiliki kiat dan strategi khusus dalam membangun bisnisnya. Membangun bisnis di usia muda memang tidak mudah, tapi bukan berarti tidak mungkin. Dengan mempelajari kisah sukses para pengusaha muda berikut ini, semoga saja Anda bisa terinspirasi untuk membangun bisnis di tengah persaingan yang ketat.

Evan Thomas Spiegel (Snapchat)

Evan Thomas Spiegel membangun bisnis aplikasi Snapchat yang populer di kalangan anak muda dengan mengandalkan passion. Spiegel menyarankan sebaiknya membangun bisnis dari hal-hal yang Anda cintai. Dengan adanya passion, Anda tak akan mudah putus asa ketika menghadapi masalah apapun dalam bisnis.

Mark Zuckerberg (Facebook)

Di usia 33 tahun Mark Zuckerberg berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Keberhasilannya tak diraih secara instan.

Selain banyak pengorbanan, Mark juga menekankan kesuksesan bisnisnya diraih karena adanya keberanian dan inovasi. Pebisnis muda harus bergerak lebih cepat dalam memecahkan suatu hal dan menucculkan sesuatu yang baru.

Winston Utomo (IDNMedia)

Bersama dengan adiknya, Winston Utomo mendirikan IDNMedia pada tahun 2014 dan berhasil menjadi salah satu pengusaha muda sukses di dunia. Kesuksesannya dalam membangun bisnis media online ini tak lain karena keberaniannya menyuntikkan sisi kreatif dalam penyajian berita.

Startup yang menawarkan konten kreatif saat ini paling banyak dicari terutama oleh generasi Y dan Z sehingga berpotensi sukses cukup besar.

Joe Gebbia (Airbnb)

Kesuksesan Airbnb tak bisa lepas dari Joe Gebbia dan kawannya Brian Chesky. Joe yang kini berusia 36 tahun mengatakan kesuksesan Airbnb tak diraih dalam semalam melainkan karena buah kesabaran.

Perjalanan selama bertahun-tahun dan keuletan dalam membangun bisnis menjadi kunci Airbnb bisa sesukses seperti sekarang.

Kylie Jenner (Kylie Cosmetics)

Pengusaha muda lainnya yang cukup sukses adalah Kylie Jenner. Anggota keluarga Kardashians ini sangat pandai melihat peluang. Wanita cantik ini memanfaatkan kepopulerannya untuk membangun bisnis kosmetik yang menyasar fashionista dan kalangan remaja.

Kecerdasan Kylie dalam melihat peluang berhasil menjadikan lipstik miliknya habis terjual dalam waktu 10 menit di peluncuran perdananya.

Kiat Sukses Sebagai Pengusaha Muda

Hikmah yang bisa kita petik dari kesuksesan kelima pengusaha di atas adalah pentingnya memulai bisnis sesuai dengan passion atau kecintaan Anda. Baik Kylie Jenner maupun Evan Spiegel memulai bisnis dari hal yang mereka cintai. Passion membuat perjalanan bisnis jadi lebih menyenangkan. Passion membuat Anda mau bersabar menunggu hasil usaha yang memakan waktu.cukup lama.

Tak hanya passion, bisnis juga membutuhkan inovasi dan keberanian seperti yang disampaikan oleh Mark Zuckerberg. Inovasi membuat produk bisnis Anda tampak lebih mencolok daripada produk lainnya. Inovasi juga membuka peluang lebih besar untuk menjaring calon konsumen potensial.

Itulah sebabnya, setiap pengusaha muda sukses di dunia pasti memiliki produk yang unik dan terdepan di kelasnya.

Berlangganan Newsletter
Dapatkan info terbaru tentang bisnis, peluang usaha, keuangan langsung di email Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapanpun.

Tinggalkan Balasan

Data Email Anda Aman dan Tidak Akan Pernah Disalahgunakan.