Partner Informasi Bisnis Terpercaya

Kisah Orang Sukses Usia Muda, Dialah Hafiza Elfira

0 5

Bukan hal yang mustahil untuk meraih sukses selagi muda, ada banyak tokoh muda sukses yang bisa kita jadikan inspirasi. Salah satu kisah orang sukses usia muda adalah kisah Hafiza Elfira, seorang sociopreneur. Sepak terjang wanita muda ini layak untuk diteladani.

Hafiza Elfira Wanita Muda Penuh Karya

Usianya baru 22 tahun namun naluri bisnis dan kepekaan sosialnya telah mengantarkan Hafiza Elfira menuju tangga kesuksesan sejak di usia masih muda. Sekolahnya cukup berhasil dengan terbuktinya ia lolos dan masuk menjadi mahasiswa Universitas Indonesia, sebuah universitas terbaik di negeri ini.

Ketekunannya dalam belajar membuatnya mampu mencapai hal tersebut. Namun selain tekun berkuliah, ternyata Hafiza juga memanfaatkan waktunya untuk berbisnis sekaligus melakukan kerja sosial.

Suatu hal yang jarang terpikirkan dan dilakukan oleh anak muda lainnya, membuat Hafiza menjadi kisah orang sukses di usia muda yang patut diikuti jejaknya.

Bekerjasama dengan Para Penderita Kusta

Diawali dengan keprihatinannya dan kepeduliannya kepada kaum ibu-ibu para  penderita kusta di Sitanala. Kebanyakan para penderita kusta tersebut dijauhi oleh lingkungannya dan memiliki masalah keterbatasan ekonomi.

Hati Hafiza lalu tergerak memikirkan cara untuk membantu mereka. Yaitu dengan melakukan kerjasama dengan para ibu penderita kusta tersebut. Hafiza juga dapat meraih kesuksesan bisnis selain menyalurkan kepedulian sosialnya yang tinggi. Para ibu-ibu penderita kusta tersebut dihimpun ke dalam Nalacity Foundation.

Para ibu penyandang penyakit kusta tersebut lalu dibekali berbagai keterampilan untuk modal meningkatkan kemampuan ekonominya. Hafiza memikirkan cara agar ibu penyandang kusta tersebut mampu mandiri secara ekonomi yakni antara lain dengan mengajari mereka untuk menjahit dan menghias jilbab dengan manik-manik.

Secara perlahan dan penuh ketelatenan Nafiza melakukan pendampingan tersebut. Saat remaja lain berhura-hura dan bermain-main, Nafiza memanfaatkan waktunya dengan baik dan penuh perencanaan. Hasilnya membuahkan hal manis. Saat ini hasil kerjasamanya dengan ibu-ibu pengrajin penyandang kusta tersebut telah mencapai tingkat omzet penjualan hingga mencapai ratusan juta per bulan. Suatu usaha yang tidak main-main.

Selain kepedulian sosialnya yang tinggi juga kemampuan bisnisnya dengan melakukan kerjasama dengan para ibu penderita kusta yang seringkali dijauhi lingkungan mampu mendapatkan kesuksesan pula bagi dirinya.

Itulah salah satu kisah orang sukses usia muda dari Hafiza. Semoga kisahnya mampu menjadi inspirasi bagi kita semua. Manfaatkan waktu Anda sebaik mungkin, buatlah perencanaan yang matang untuk masa depan Anda. Jangan sia-siakan dan buang waktu hanya untuk hal yang tak berguna. Waktu yang telah berlalu tak dapat kembali, supaya Anda tidak menyesal nantinya.

Hafiza Elfira adalah salah satu contoh anak muda yang mampu memanfaatkan waktu mudanya dengan sebaik mungkin sehingga tidak hanya berguna bagi dirinya sendiri, tapi juga berguna baik banyak orang lain di sekitarnya.

Semoga kisah orang sukses usia muda dari Hafiza Elfira ini dapat kita jadikan inspirasi dan menjadi contoh bagi banyak remaja lainnya. Sehingga dapat muncul Hafiza-Hafiza lainnya di Indonesia dengan pilihan bidang masing-masing yang akan ditekuni sesuai hasrat dan pilihannya masing-masing. (Baca Juga: 4 Wanita Sukses di Usia Muda yang Patut Ditiru)

Berlangganan Newsletter
Dapatkan info terbaru tentang bisnis, peluang usaha, keuangan langsung di email Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapanpun.

Tinggalkan Balasan

Data Email Anda Aman dan Tidak Akan Pernah Disalahgunakan.