Kumpulan Wisata Alam Di Semarang Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Di Semarang

Jika anda berfikir bahwa tempat wisata yang indah di daerah Jawa Tengah hanya Jogja saja maka anda salah. Di Jawa Tengah ada kota lain yang tempat wisatanya tidak kalah dengan Jogja, kota tersebut adalah kota Semarang. Di Semarang ada banyak pilihan wisata yang bisa anda kunjungi, namun salah satu yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke Semarang adalah wisata alamnya.

Wisata Semarang yang terkenal dengan keindahan alamnya yaitu ada di wisata pegunungan, wisata danau, wisata perbukitan, wisata air terjun, wisata pantai, dan masih banyak wisata alam lainnya yang bisa di eksplor di Semarang. Tentunya semua lokasi tersebut tersebar di setiap sudut kota Semarang, jadi sebaiknya anda memilih waktu liburan yang sedikit lebih lama agar anda bsia puas mengeksplor keindahan alamnya.

Jika anda masih bingun wisata alam apa saja yang wajib dikunjungi di kota Semarang, berikut ini terdapat beberapa pilihan wisata alam semarang yang wajib anda kunjungi.

1. Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi Banaran ini merupakan salah satu wisata alam yang berada di Kawasan area perkebunan kopi getas. Disini semua fasilitas telah dipersiapkan dengan baik jadi anda sudah tidak perlu khawatir jika fasilitas didalam tidak lengkap. Di tempat ini juga anda tidak hanya bisa menikmati perkebunan kopi tapia da juga camping area, playground, dan juga outbond yang bisa anda nikmati saat sedang berkujung ke tempat ini.

2. Agrowisata Kopeng Gunungsari

Agrowisata Kopeng Gunungsari ini merupakan wisata alam yang berada di Kawasan Gunung Telomoyo. Di Kawasan ini anda tidak hanya bisa melihat gunung Telomoyo tapi juga gunung Sumbing, dan juga Rawa Pening dari ketinggian. Tak jauh dari lokasi wisata ala mini juga terdapat beberapa objek wisata lain yang bisa anda kunjungi.

3. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti ini merupakan tempat wisata alam yang dijadikan seperti kolam renang. Yang unik dari kolam renang ala mini karena viewnya langsung menghadap ke gunung dan air yang digunakan pun bersumber langsung dari pegunungan. Selain ada kolam renang alam disana juga terdapat penginapan, restoran, café, area outbond, dan juga spot untuk berfoto.

4. Watu Gunung

Watu Gunung merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di kawasa Bandungan, Disana tidak hanya terkenal karena wisata alamnya saja taoi juga terdapat wisata budaya yang bisa dikunjungi. Wisatawan yang berkunjung ke Watu Gunung akan disuguhi pemandangan sungai, pohon, dan juga pegunungan yang indah dan suasana pegunungan yang masih asri.

5. Eling Bening

Eling Bening ini merupakan tempat wisata alam yang berada di Kawasan gunung unggaran. Selain banyak tempat hiburan yang bisa disatangi disana juga anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah dan masih asri. Beberapa fasilitas yang bisa anda temui di kawasa Eling Bening diantaranya seperti kolang berenang, café, restoran, arena outbond, dan juga arena camping.

6. Candi Gedong Songo

Candi Gedon Songo ini merupakan destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di Semarang. Candi yang satu ini dibangun diatas ketinggian sehingga memiliki view yang menakjubkan. Selain itu di Kawasan candi ini juga terdapat wisata pemandian air panas yang alami karena bersumber langsung dari gunung berapi yang ada di sekitar Kawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.