Partner Informasi Bisnis Terpercaya

Pengusaha Muda Sukses Dari Nol Ini Bukti Siapa Saja Bisa Sukses Berbisnis

0 19

Pengusaha muda sukses dari nol ternyata banyak ditemui di tanah air. Beberapa pengusaha muda berikut ini menjadi bukti kalau usia muda pun bisa mencapai kesuksesan meskipun dengan modal minim sekalipun. Siapa saja mereka?

Heni Sri Sundani Jaladara

Heni Sri Sundani Jaladara berhasil membuktikan bahwa mantan TKI juga bisa sukses di tanah air. Perempuan yang pernah kuliah di Saint Mary’s University, Hong Kong ini berhasil lulus sebagai sarjana bidang Entrepreneurial Management dengan predikat cumlaude.

Heni kemudian kembali ke Indonesia dan mendirikan Smart Farmer Kids In Action yang berhasil memberdayakan para petani dan keluarganya.

Meiliane

Meiliane sukses membangun bisnis perusahaan dompet dengan brand “Goodism”. Dompet Goodism tergolong unik karena memiliki tiga partisi yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya seperti untuk keperluan hura-hura, makan dan transportasi.

Usaha yang dibangun bersama dengan sepuluh rekannya ini kemudian dilengkapi dengan aplikasi Goodcash untuk smartphone. Hingga saat ini Goodism berhasil meraih keuntungan sekitar Rp 90 jutaan per bulan.

Carline Darjanto

Pernah mendengar brand fashion Cotton Ink? Brand fashion yang populer di kalangan remaja ini didirikan oleh Carline Darjanto bersama dengan sahabatnya Ria Sarwono di tahun 2008.

Seiring dengan waktu Cotton Ink berhasil sukses di pasaran memperoleh banyak penghargaan. Salah satu penghargaan tersebut diberikan oleh In Style Magazine di tahun 2012 sebagai brand lokal favorit.

Merrie Elizabeth

Pengusaha muda sukses dari nol selanjutnya adalah Merrie Elizabeth dengan bisnisnya startup Blobar Salon. Bisnis yang dirintis bersama dengan partnernya, Ninda pada akhir tahun 2014 lalu ini berhasil memasukkannya menjadi semi finalis ’30 Under 30 Asia’ di kawasan Asia kategori Retail & E-Commerce dari Forbes Asia.

Abraham Ranardo

Abraham Ranardo juga menjadi salah satu pengusaha muda yang terpilih oleh Forbes. Sosok berbakat ini sukses mendirikan startup Mailbird yang memberikan layanan email minimalis, praktis dan menarik.

Mailbird yang dikembangkan pada tahun 2012 lalu ini sudah mulai berkembang dan dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Calendar, Asana, Evernote dan lainnya.

Leonika Sari Njoto Boediutomo

Leonika Sari Njoto Boediutomo kian dikenal berkat aplikasi bermisi kemanusiaan Blood Bank Information System (Bloobis). Founder RedBlood ini mengembangkan aplikasi Bloobis menjadi suatu penyedia database bank darah yang memudahkan masyarakat untuk menemukan donor darah yang mereka butuhkan di saat darurat.

Startup RedBlood yang didirikan Leonika ini berhasil menerima beberapa penghargaan salah satunya adalah MITx Global Entrepreneurship Bootcamp dari MIT.

Kevin Aluwi

Kevin Aluwi yang lahir pada 1 September 1986 merupakan salah satu pendiri startup Go-Jek. Kevin yang pernah bekerja selama 1,5 tahun di Amerika Serikat ini berhasil menjadi pengusaha muda sukses yang memulainya dari nol ketika menjadi CFO Go-Jek.

Itulah beberapa contoh nyata muda-mudi yang membuktikan bahwa kesuksesan dapat dicapai pada usia muda. Memang tak mudah untuk meraihnya. Ada berbagai strategi dan cara menjadi pengusaha muda yang sukses.

Dibutuhkan kerja keras, cerdas, dan ikhlas dalam mewujudkan impian untuk menjadi seorang pengusaha muda sukses dari nol. Jika mereka bisa, Anda pun pasti bisa!

Berlangganan Newsletter
Dapatkan info terbaru tentang bisnis, peluang usaha, keuangan langsung di email Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapanpun.

Tinggalkan Balasan

Data Email Anda Aman dan Tidak Akan Pernah Disalahgunakan.