Partner Informasi Bisnis Terpercaya

Profil Pengusaha Muda Sukses dengan Modal Kecil

0 6

Menjadi seorang pengusaha yang sukses di usia muda tentu saja tidak bisa dialami oleh semua orang. Karena memang untuk bisa mewujudkannya sangat dibutuhkan banyak sekali usaha dan kerja keras. Memang, kesuksesan menjadi pebisnis tidak bisa didapatkan dengan mudah, terlebih di usia yang sangat muda. Sama halnya dengan lima pengusaha muda sukses ini, bahkan hanya memulai bisnis dengan modal kecil. Siapa saja mereka?

Ada beberapa cara dan kesempatan yang sudah dilakukan oleh beberapa orang, sehingga mampu membawa mereka menjadi pengusaha muda yang sukses.

Berikut beberapa profil pengusaha muda sukses dengan modal kecil.

Hafiza Elfira, Socialpreneur

Wanita muda ini memiliki rasa peduli yang sangat tinggi dan memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Dia adalah seorang socialpreneur usia 22 tahun yang memberikan dampak positif di bidang sosial. Selain hanya menggunakan jiwa sosialnya, wanita ini juga mengandalkan kemampuan bisnis untuk membekali ibu penderita kusta untuk membuat banyak keterampilan misalnya adalah menjahit manik – manik jilbab.

Dengan keteladanannya ini, hafiza mampu mendapatkan omset penjualan hingga mencapai ratusan juta rupiah perbulannya. Hafiza juga berhasil mendapatkan berbagai penghargaan. Dia salah satu pengusaha muda sukses dengan modal kecil yang layak dijadikan teladan bagi kita.

Victor Giovan Raihan, Teh Kempot

Awalnya pelajar 18 tahun ini hanya iseng membuat racikan minuman dengan bahan dasar teh dan susu yang sudah fermentasi. Ternyata teh yang dijual dengan harga 2000 hingga 2.500 per kemasan ini memiliki peluang yang besar.

Saat ini sudah memiliki 10 outlet sendiri dari 17 outlet mitra. Ini adalah salah satu bisnis yang dijalaninya sendiri dan berhasil meraih kesuksesan dari bisnis tersebut.

Yasa Singgih, Men’s Republic

pengusaha muda sukses dengan modal kecil ini memulai bisnis di usia 15 tahun. Awalnya dia memulai usaha menjadi seorang MC untuk acara ulang tahun dan disaat yang bersamaan dia juga membuka usaha lampu hias secara online. Namun bisnisnya tutup karena supplier kehabisan stok.

Kemudian dia mulai membuka bisnis dalam bidang fashion dan sempat mengalami kegagalan namun dia tidak pernah mengganti bisnisnya hingga saat ini dia menjadi pemilik Men’s Republic. Bahkan dia bisa membiayai kuliahnya sendiri dari hasil penjualannya.

Nicholas Kurniawan, Exportir Ikan Hias

Nicholas menjadi seorang entrepreneur dan menjadi exportir ikan hias termuda yang ada di Indonesia dengan bantuan Kaskus. Sebelum usaha ikan hias ini dia juga sudah membuat banyak usaha lain walaupun tidak pernah berhasil. Usaha ini menjadi salah satu titik baliknya mendapatkan kesuksesan.

Usaha ini bahkan bisa menembus negara lain. Bahkan pria usia 20 tahun ini bisa membiayai kuliahnya sendiri dan memenangkan banyak sekali penghargaan.

Theresia Deka Putri, Bisnis Kopi dan Teh

Theresia menghasilkan omset lebih dari 1 miliar dari bisnis kopi dan teh. Wanita 24 tahun ini memang sangat jeli dalam melihat peluang bisnis. Dia bahkan belum usai 20 tahun sudah meraih kesuksesan dengan komoditas kopi luwak lanang yang menjadi bisnis utamanya.

Momen ini membuatnya menjadi tidak sulit dalam memasarkan produk dan menjadi salah satu pengusaha muda sukses dengan modal kecil yang bisa menjadi contoh.

Tertarik untuk mengikuti jejak langkah kesuksesan mereka? Cara menjadi pengusaha muda sukses ini bisa Anda terapkan.

Berlangganan Newsletter
Dapatkan info terbaru tentang bisnis, peluang usaha, keuangan langsung di email Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapanpun.

Tinggalkan Balasan

Data Email Anda Aman dan Tidak Akan Pernah Disalahgunakan.