Partner Informasi Bisnis Terpercaya

Mau Jadi Pebisnis? Simak Kisah Inspirasi Pengusaha Muda Sukses ini

0 24

Kisah inspirasi pengusaha muda sukses berikut ini dijamin bikin Anda semakin semangat untuk memulai usaha. Memulai bisnis di usia muda memang tak mudah tapi dengan sedikit suntikan semangat, Anda pasti bisa mengatasi semua rintangan di masa depan.

Berikut enam kisah inpirasi pengusaha muda sukses yang patut diacungi jempol!

Hafiza Elfira Novitarini

Gadis kelahiran 1990 ini sukses menjadi sociopreneur dengan mendirikan sebuah organisasi yang membina para penderita kusta, Nalacity Foundation. Di bawah naungan organisasi ini, para penderita kusta bisa tetap berkarya sebagai pembuat jilbab.

Proyek sosial ini tak hanya memberikan keuntungan bagi organisasinya, tapi juga memberikan keuntungan bagi para penderita kusta.

Dea Valencia

Kecintaan terhadap batik membuat Dea Valencia terjun ke bisnis batik sebelum berumur 20 tahun. Dara kelahiran 1994 ini mendirikan usaha batik tulis sambil memberdayakan para penderita tunarungu sebagai karyawannya.

Desain baju batik milik Dea ini sengaja didesain dengan gaya kekinian demi menjaring target pembeli kalangan remaja.

Hamzah Izzulhaq

Pemuda kelahiran 1993 ini memiliki jiwa entrepreneur sejak kecil. Sejak kecil, Hamzah sering berjualan kelereng hingga menjadi tukang ojek payung. Ketika duduk di bangku SMA, Hamzah memulai bisnis franchise bimbingan belajar yang membuatnya sukses hingga saat ini dan menerima berbagai penghargaan.

Valentina Meiliyana

Perempuan kelahiran 1995 ini mulai tertarik pada hal-hal yang berbau fashion terutama desain sepatu semenjak masih sekolah.

Valentina bahkan lebih memilih untuk home schooling agar bisa lebih fokus menjalankan bisnisnya. Kini, namanya semakin dikenal berkat sepatunya yang kerap kali tampil dalam peragaan busana tingkat nasional.

Nicholas Kurniawan

Kisah inspirasi pengusaha muda sukses selanjutnya datang dari Nicholas Kurniawan. Pria kelahiran 1993 ini dikenal sebagai pebisnis ekspor ikan hias. Tak hanya berkutat di bidang ikan hias saja, kini Nicholas juga mulai mengembangkan bisnisnya ke bidang properti.

Berasal dari keluarga pas-pasan, Nicholas mengembangkan bisnisnya mulai dari berjualan minuman, baju hingga ikan hias yang disukai oleh pasar mancanegara.

Farah Kemala Qurratu’aini

Pernah mendengar brand “Farce”? Brand tersebut merupakan nama usaha yang dijalankan oleh Farah Kemala Qurratu’aini. Bisnis tersebut bermula dari pengalaman Farah yang memesan sepatu sneaker impor melalui perantara lokal.

Kesal lantaran sepatu yang dipesannya tak kunjung datang, Farah kemudian beralih menjadi perantara sendiri. Sejak saat itulah Farah kemudian memulai bisnis distributor sepatu impor dengan sistem dropshipping. Berkat kegigihannya, kini Farah bahkan memiliki usaha pembuatan sepatu sendiri yang dimentori oleh Jaya Setiabudi.

Keenam pengusaha muda di atas merupakan bukti kalau siapa saja bisa memulai bisnis bahkan di kala masih muda sekalipun. Berbekal niat dan keberanian, Anda pasti bisa memulai bisnis sesuai dengan passion tanpa perlu menjadi karyawan terlebih dahulu.

Namun, tentu saja mendengar kisah inspirasi pengusaha muda sukses di atas belumlah cukup, karena Anda juga harus berani untuk ambil risiko. Bagaimana, berani berbisnis sekarang?

Berlangganan Newsletter
Dapatkan info terbaru tentang bisnis, peluang usaha, keuangan langsung di email Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapanpun.

Tinggalkan Balasan

Data Email Anda Aman dan Tidak Akan Pernah Disalahgunakan.